Sabtu, 30 April 2016

Pasaran Pon Membawa Keberuntungan

Pasar Hewan Membawa Keberuntungan

Pasar yang berada dikelurahan Nambangan Lor Kota Madiun ini adalah Pasar Hewan yang bukanya hanya pada Pasaran Pon.untuk itu warga setempat menamakanya Pasar Pon.dengan adanya Pasar Pon tersebut masyarakat di situ merasakan dampak yang sangat baik untuk meningkatkan perekonomiannya,hal ini bisa di lihat banyaknya warga sekitar yang beraktifitas di luar Pasar Hewan tersebut.
Ramainya para pedagang mengelar daganganya di sekitar jalan menuju ke Pasar Hewan tersebut banyak sekali. dari pedagang alat alat pertanian,pakaian,topi,aksesoris kendaraan,burung,bibit tanaman sampai  jamu ramuan untuk pekerja keras.
Para Pembeli berasal dari segala penjuru madiun bahkan ada yang dari luar kota seperti dari maospati magetan,pasar ini tergolong sangat langka karena barang yang dijual  adalah  keperluan yang sangat mendasar untuk para  petani ataupun para peternak  .
bu Yati (41)pedangang asal dari Winonngo Madiun yang mengelar daganganya berupa alat alat pertanian mengatakan."setiap Pasaran Pon saya selalu berjualan di sisni,karena hasil jualan lumayan baik dari pada saat saya jualan di  rumah,daya beli di daerah sini sangat baik mungkin yang datang dari jauh jauh."terangnya.
beda lagi yang di katakan oleh Marjito(43) asli warga setempat yang rumahnya di buka untuk dijadikan sebagai tempat penitipan sepeda Motor para pembeli yang datang."Penitipan ini sangat ramai kalau  saat Pasaran Pon saja, untuk hari hari biasa sangat sepi sekali bahkan kadang tidak ada sama sekali yang titip sepeda motor disini.
dan penghasilan dari penitipan ini kalau pasaran Pon lumayan banyak apalagi mendekati hari raya kurban".ungkapnya.
salah satu pengujung yang sempat diminta keterangan mengatakan "saya datang kesini untuk membeli palu dan meteran,lagi pula di sini barangya murah ." begitulah yang di ucapkan Edy (28)/nuryono


Tidak ada komentar:

Posting Komentar